KIRIMKAN ARTIKEL, TULISAN DAN FOTO SEPUTAR KEGIATAN KOMUNITAS KERJA ANDA UNTUK KAMI TAMPILKAN DI BLOG INI

Dialog Masa Kini

M=Edan kowe yo prayitno, lagi S-2 dah mau resign, dimana morality kamu?
P =Morality saya ikut berlari bersama morality perusahaan, yang nyuruh
karyawannya lembur-lembur melebihi aturan pemerintah sampe sakit tapi
tunjangan kesehatan gak full.

M = Sebenernya mau kamu apa? Dimana-mana kerja itu sama. Saya udah
menjalani 2 company sebelum ini.
P = Karena kerja dimana-mana itu sama, makanya saya gak ragu resign
pak, wong sama aja kok, cuma rewardnya yang beda tho.... ya saya pilih
yang rewardnya lebih.
M = Kenapa kamu gak mencoba profesional disini aja. Kalo alasannya
reward, kan nanti karir serta salary kamu juga bakal naik kalo kamu
bertahan.
P = Kenapa saya harus nunggu, kalo ada company yang nawarin itu sekarang?

M = Tapi sayang sekali, saya pandang kamu yang paling berpotensi
diantara yg lain.
P = Bapak udah ngomong gitu ke semua engineer yang resign sebelum saya.

M = Tidak, ini serius, kamu memiliki potensi besar, disini kamu bisa sukses!
Daripada kamu memulai lagi dari bawah di company lain yang belum
ketauan ntar disana kamu bakal sukses ato gak.
P = Disini juga sama aja. Saya belum tau bakal sukses apa gak, wong
namanya masa depan kok, sama-sama gak ketauan. Tapi yang satu
awalannya lebih baik, ya pilih yg lebih baik dunk......

M = Maksud kamu lebih baik itu apa? money? uang itu bukan segala2nya.
P = Kalo emang begitu ngapain company costdown gaji saya, apa artinya
uang segitu untuk mempertahankan eksistensi engineer.

M = Kita kan tidak hanya mengejar uang. Kalo orientasi kamu hanya
uang, kamu hanya mengejar "live". No difference with kambing, Bekerja
hanya untuk bertahan hidup. Kamu itu engineer!!!! Harus berorientasi
pada yang lebih mulia, bekerja untuk berkarya, untuk mengembangkan
diri.
P = Saya pengennya seperti itu, makanya saya resign. Gimana saya mau
lepas dari orientasi "live" kalo tiap bulan saya harus pusing mikir
bayaran kos, pulsa, makan, ngirim ortu, nabung buat merit. Naaaa...
sekarang ada company yang nawarin itu, salary yg membuat saya tenang,
tak berpikir lagi tentang "live exixtency". So, boleh dunk saya ambil
untuk menaikkan derajat pekerjaan saya.

M = Prayitno.... kalo kamu ngejar yang lebih baik, gak akan
abis-abis... . selalu ada yg lebih baik. Saya sudah mengalaminya di 2
company terdahulu.
P = Emang gak bakal abis pak.... karena itu, ngapain saya abisin
disini? Mending saya terus-terusan dapet yg lebih baik ampe brenti
karena cape. Lagian Bapak juga nyatanya bisa brenti kan ?

M = Nyatanya itu si pak Bambang bisa sukses disini sampe level
Director, itu karena dia sabar disini.
P = Pantesan pak Bambang tampangnya kaya gitu. Dah nyingkirin berapa
orang dia pak buat ke posisi itu? Iya jabatan si Director, tapi
mobilnya sama ma manajer di company baru saya. Mendingan saya jadi GM
disana dunk daripada jadi director disini.

M = Inilah yg membuat bangsa kta gak maju2. Oportunis. Orang jepang
maju karena loyal.
P = Loyalitas tuh kata-kata pembenaran buat ngegaji orang dibawah
level pendidikannya pak. Betul jepang itu maju. Tapi lihatlah, terjadi
ketimpangan karir antara lelaki dan wanita. Karena lelakinya gila
kerja semua, mereka jarang menemui anaknya, akibatnya istri-istri
mereka harus mengimbanginya, ngalah keluar dari kerja buat nambal
waktu bapak yg hilang untuk anak-anaknya karena bokapnya lebih cinta
kerja daripada mereka. Tanya deh cewek jepang, lelaki jepang tu paling
gak romantis. Ce bawa tas berat aja dicuekin.

M = Tapi dimana responsibility kamu?
P = Responsibility tuh apa pak? Perasaan dulu saya pernah punya, pas
awal-awal masuk disini. Tapi kata-kata itulah yang dijadikan
pembenaran untuk menindas saya. Atas nama responsibility, saya
mengorbankan kesehatan untuk ketepatan schedule launching produk yang
jelas-jelas merupakan percepatan uang masuk ke kantong pemilik saham.
Betul, manusia harus punya responsibility. Apa responsibility paling
utama? Keluarga. Anak dan istri adalah amanah dari Yang Diatas.

M = Kamu kurang bersyukur, masih banyak orang yg susah dapet kerjaan.
P = Saya dah diterima Pak, itu rejeki dari Yg Diatas. Kalo gak saya
ambil, itu yang namanya gak bersyukur. Yang Diatas itu tau kebutuhan
kita. Makanya Dia memberi saya kerjaan baru, mungkin karena kebutuhan
saya meningkat. Selain itu, Yang Diatas juga memberi pekerjaan pada
satu orang pengangguran yang akan menggantikan posisi saya disini
setelah resign.

M = EDAN KOWE PRAYITNOOOOO! !!!! nek ngono aku yo melu resign...
P =Raiso pak... Kowe wis tuwo. Cuma bisa ngelamar ke yang sesuai
background. Cuma terbatas di sesama manufaktur elekronik hehehhee...
cacingan deh lo...
Selengkapnya...